Menghilangkan Object Di Photoshop Dengan Menggunakan Clone Stamp Tools

Clone Stamp Tools

MenghilangkanObject Di Photoshop Dengan Menggunakan Clone Stamp Tools | Selamat Datang di XIDNAX.COM | Pada artikel kali ini kami akan sedikit membahas tentang MenghilangkanObject Di Photoshop Dengan Menggunakan Clone Stamp Tools mungkin sudah banyak yang membahas nya namun kami disini akan menghadirkan yang sedikit berbeda dan sedikit tips dan trik nya, kami disini menggunakan Adobe Photoshop CC 2019.

Seperti biasa kita harus Open  atau Drag and Drop foto yang akan kita hilangkan object nya, File > Open > Pilih Foto > Open.

Dapat kita lihat di dalam foto tersebut ada banyak sekali sampah yang berserakan dan sangat menggangu pandangan, jadi kita akan menghilangkan sampah sampah yang sudah di lingkari dengan menggunakan Stamp Clone Tools.

Sobat bisa memilih tools nya di sebelah kiri pada tampilan Adobe Photoshop seperti gambar di atas, atau sobat bisa langsung menekan huruf “S” pada keyboard sobat, lalu Zoom ke object yang akan di hilangkan.
Setelah di Zoom sobat harus menekan “ALT” pada keyboad dan arahkan ke object yang hampir mirip dengan yang akan kita hilangkan dan untuk mengatur Size lingkaran Stamp Clone Tools kita klik kanan pada mouse dan kita pilih ukuran yang kita butuhkan, hal ini harus kita lakukan agar Object yang kita hilangkan terlihat tetap menyatu dengan yang lain, jadi terlihat tidak mendapatkan sentuhan editing.

Kurang lebih hasilnya seperti foto dibawah ini:
Dan lakukan ke semua object-object yang kita lingkari tadi, kurang lebih hasil nya akan seperti ini :


Cukup mudah bukan dalam menggunakan Stamp Clone Tools, jika sobat kurang memahami nya dapat meninggalkan komentar.
Jika sudah maka sobat dapat mengExport foto tersebut dan ubah formatnya sesusai keinginan sobat, File > Export > Quick Export as PNG > Oke.

Demikian artikel yang kami bagikan dalam postingan Menghilangkan Object Di Photoshop Dengan MenggunakanClone Stamp Tools, jika ini bermanfaat silahkan bagikan, jika tidak silahkan tinggalkan, dan jangan lupa untuk berkunjung kembali ke XIDNAX.COM

XIDNA Family

Memiliki Keingintahuan Yang Tinggi. Pantang Menyerah Sebelum Bisa. Ingin Mencerdaskan Kehidupan Bangsa.

Lebih baru Lebih lama