2 Cara Cek VGA Di Laptop dan Komputer

Selamat datang kembali di xidnax.com, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Bagaimana Cara Cek VGA yang ada di laptop atau komputer sobat.

Ada 2 cara yang akan kami coba Share kepada sobat setia XIDNAX.COM, sudah banyak sekali yang membahas ini, namun kami mencoba untuk membuat artikel ini kembali, berikut adalah penjelasan nya :

1. Menggunakan "DXDIAG"

Cara pertama yang dapat kita lakukan untuk mengecek VGA yang ada di laptop atau kompuer kita adalah dengan menggunakn perintah “dxdiag”.
Jika sobat belum pernah mendengar tentang perintah yang satu ini mungkin akan terheran heran dan bingung harus mulai dari mana, maka dengan itu artikel ini kami posting, untuk memudahkan kepada sobat pengunjung XIDNAX.COM.

Pertama :
Tekan logo Windows + R (huruf R)
Maka akan keluar Program RUN
Atau bisa juga menulis nya di Search Start dengan keyword yang di cari adalah “Run”

Kedua :
Ketikan “dxdiag” (tidak menggunakan petik) di pencarian lalu tekan Ok.

Maka akan muncul di Pop Up yang memberitahu segalanya yang ada di laptop atau komputer kita, nah untuk bagian VGA kita harus ke bilah DISPLAY ataupun RENDER karena disitulah informasi tentang VGA yang kita gunakan.


Ya mohon maaf jika perangkat yang mimin gunakan adalah POTATO SPEC atau biasa nya di bilang dengan Spesifikasi yang KENTANG atau nanggung.


2.Menggunakan CPU-Z atau GPU-Z

Cara yang kedua bisa di katakan sangatlah simpel dan sangat mudah,hanya saja sobat memerlukan paket data, untuk mendownload software yang satu ini, namun jangan khawatir, karena software ini berukuran sangat kecil, jadi sobat jangan risau bila nanti akan kehabisan paket data.

Cara nya cukup mudah
Pertama sobat download software nya di google, ketik di search engine CPU-Z atau GPU-Z.

Kedua silahkan running software tersebut maka sobat bisa melihat apa yang ada di dalam komputer atau laptop sobat.

Untuk melihat VGA dari laptop atau komputer sobat silahkan sobat pergi ke bilah Graphics, maka akan muncul informasi tentang VGA yang sobat gunakan.

Cukup mudah bukan Cara Cek VGA yang dalam postingan kami ini, jika sobat mengalami kesulitan dapat meninggalkan komentar di form yang sudah kami sediakan, dan untuk 2 Cara Cek VGA di Laptop atau Komputer diatas, silahkan untuk menilai mana yang lebih mudah.

Demikan postingan kami tentang 2 Cara Cek VGA di Laptop Atau Komputer, jangan lupa untuk kembali berkunjung ke XIDAX.COM, dan jika ingin mendownload software bisa ke Download XIDNAX , dan jangan lupa untuk like fanspage kami agar kami semakin berkembang.
XIDNA Family

Memiliki Keingintahuan Yang Tinggi. Pantang Menyerah Sebelum Bisa. Ingin Mencerdaskan Kehidupan Bangsa.

Lebih baru Lebih lama