Cara Membuat Text Melengkung Di Corel Draw X7




Pada artikel kali ini kami akan membagikan teknik dasar dalam menggunkan Corel Draw X7, artikel kali ini akan membahas bagaimana cara membuat text melengkung pada Corel Draw X7, bagi sobat yang sudah mahir dalam Corel Draw artikel ini tidak penting untuk sobat baca.

Siapa yang tidak tahu software editing yang satu ini, software yang sangat familiar dalam dunia design, dan banyak di gunakan untuk membuat logo, banner, undangan dan masih banyak lain nya, dan kami akan membagikan salah satu teknik dasar nya.

Teknik dasar ini dapat membantu kalian dalam melakukan design logo ataupun yang lain nya, dan tentu nya mempercantik design yang akan sobat buat, berikut adalah langkah nya :

1. Buat Lembara Kerja.
2. Buat Tulisan Yang Ingin Di Lengkungkan.
3. Buat Lingkaran, Sebagai Alas atau Patokan Lingkaran Dari Text Yang Akan Kita Buat

Untuk text dan lingkaran tidak harus berdekatan, contoh di atas kami buat berdekatan agar memudahkan dalam mengerjakan nya.

4. Jika Sudah, Select atau Pilih Tulisan dan Lingkaran nya, cara nya tekan tombol “Shift “ pada keyboard dan gunakan kursor, lalu klik atau pilih lingkatan dan text nya.

5. Pilih Menu Text, lalu pilih “fit text to path”.

Jika sudah mengikuti langkah di atas maka sobat sudah berhasil membuat text melengkung, tinggal sobat rubah rubah sendiri bagian text nya, besar kecil font, warna, jenis font, dan masih banyak lain nya, sobat juga bisa membuat text melengkung nya berubah posisi menjadi di bawah.

Berikut adalah hasil nya :


Demikian yang dapat kami sampaikan dalam artikel kali ini, dengan ini artikel cara membuat tulisan atau text melengkung di corel draw x7 sudah selesai. Semoga dapat membantu sobat semua nya dalam mengingat ilmu atau mungkin menambah ilmu bagi yang baru mencoba corel draw x7.

XIDNA Family

Memiliki Keingintahuan Yang Tinggi. Pantang Menyerah Sebelum Bisa. Ingin Mencerdaskan Kehidupan Bangsa.

Lebih baru Lebih lama