Apa itu Mobile Computing? - XIDNAX

Mobile Computing - XIDNAX
Mobile Computing


Apa itu Mobile Computing? - XIDNAX | Jika kita membahas mobile computing maka pasti kita berfikir tidak jauh jauh dari mobile atau smartphone, sebenarnya apa sih mobile computing itu?

Pengertian Mobile Computing :
Suatu perangkat yang canggih namun tetap praktis dan mudah digunakan sehingga mudah di bawa kemana-mana dan menjadi pelengkap aktivitas manusia.

Jika mengalami kesulitan dalam penalaran kata-kata kami, maka kami gambarkan secara gamblang :

Manual > Komputer > Laptop > Smartphone.

Dahulu kita menulis menggunakan tangan dan secara manual yang memerlukan banyak kertas, namun semenjak ada nya komputer maka penggunaan kertas semakin berkurang, namun komputer (PC) sangat lah besar dan berat hal ini sangatlah tidak praktis, lalu berkembang menjadi laptop, perangkat yang mudah digunakan dan praktis dibawa kemana-mana, namun tetap dapat menjalankan perintah yang dijalankan komputer, begitu juga smartphone, banyak merk smartphone yang posisinya sudah bisa di bilang setara dengan laptop bahkan bisa menggantikan peranan laptop.

Beberapa contoh dari Mobile Computing :

1. Laptop.
Pada pengertian nya laptop merupakan perangkat yang di pindahan dengan mudah dengan ukuran yang lebih kecil dan ringan di bandingkan dengan Personal Computer, maka laptop bisa di kategorikan menjadi salah satu contoh Mobile Computing.

2. Wearable Computer.
Wearable Computer adalah perangkat (Komputer) atau teknologi yang bisa di pakai layak nya pakaian atau lebih tepatnya yang menempel di tubuh kita, jika kalian masih bingung dengan Wearable Computer contoh nya adalah Smartwatch.

3. Personal Digital Assistant (PDA).
Yang selanjutnya adalah PDA, banyak terbantu oleh teknologi yang satu ini, contohnya adalah Google Assistant pada perangkat android, dan SIRI pada perangkat IOS.

4. Smartphone
Untuk yang satu ini mungkin tidak usah di jelaskan, smartphone kenapa masuk pada contoh Mobile Computing, sobat semua pasti sudah mengetahui kegunaan nya dan tidak bisa melepaskan perangkat yang satu ini.

5. Carputer
Apa itu Carputer, Carputer adalah teknologi yang memungkinkan pemilik atau penggunaan bisa memanfaatkan kemampuan komputer secara maksimal meskipun perangkat yang di gunakan tidak bisa dipindahkan, contohnya adalah sound system, pemutar dvd, dan gpa pada mobil.

Dan masih banyak contoh dari Mobile Computing, mungkin hanya beberapa yang bisa kami sampaikan dalam artikel kali ini, tetap semangat dalam menuntut ilmu, berbagi ilmu tidak membuat sobat menjadi bodoh ataupun miskin.

XIDNA Family

Memiliki Keingintahuan Yang Tinggi. Pantang Menyerah Sebelum Bisa. Ingin Mencerdaskan Kehidupan Bangsa.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama